twiteer

Senin, 11 Juni 2012

Reproduksi Bacaan Abstrak


HUBUNGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN
DAN PENGEMBANGAN
Moralitas Siswa
Tukiran
Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan
FKIP Universitas Muhammadiyah Purwokerto
ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan antara moralitas
siswa yang belajar Pendidikan Kewarganegaraan melalui cara konvensional dan mereka
melalui model pembelajaran portofolio, (2) korelasi antara pembangunan
moralitas siswa dan model pembelajaran, dan (3) kontribusi
model pembelajaran bagi pengembangan moralitas siswa. Penelitian ini merupakan
eksperimental penelitian. Metode pengumpulan data adalah observasi dan
data menganalisis teknik meliputi t-test, anova dan regresi. Hasilnya
penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari pengembangan moralitas
antara siswa yang belajar Pendidikan Kewarganegaraan melalui konvensional
cara dan mereka melalui model portofolio pembelajaran; ada yang signifikan
korelasi antara moralitas siswa dan model pembelajaran; dan portofolio
model pembelajaran memberikan kontribusi terhadap pengembangan moralitas siswa lebih
produktif dan efektif daripada yang konvensional.

Kata kunci: model pembelajaran portofolio, model pembelajaran
bersifat konvensional, dan pengembangan akhlak Mahasiswa...
Sumber : http://eprints.ums.ac.id/1243/1/1._TUKIRAN.pdf

REPRODUKSI BACAAN
Moralitas dalam dunia pendidikan merupakan hal yang penting, terutama untuk pendidikan siswa. Bagaimana siswa memiliki kepribadian yang baik dan benar. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis berbagai perbedaan moralitas siswa dalam belajar pendidikan kewarganegaraan dengan metode konvensional dan portofolio, menyelidiki....
hubungan antara pendiri moralitas siswa dan cara pembelajaran, dan manfaat dari metode dan model pembelajaran bagi kemajuan moralitas siswa. Penelitian merupakan metode penelitian eksperimental. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan teknik analisis t-test, anova, dan regresi. Didapatkan hasil yang menunjukkan ada perbedaan yang signifikan dari pengembangan moralitas siswa yang belajar pendidikan kewrganegaraan melalui cara konvensional dan pembelajaran portofolio. Dari pembelajaran didapatkan bahwa model pembelajaran portofolio lebih efektif dan berkontribusi lebih besar daripada metode konvensional dalam pengembangan moralitas siswa.
Kata kunci : model pembelajaran portofolio, model pembelajaran bersifat konvensional, dan pengembanyan akhlak manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar